Bersama Guyon Waton, The Djadoel akan iringi Bedah Program Prioritas Ipong – Bambang

 

The Djadoel Band akan mengiringi Bedah 10 Program Prioritas Ipong Muchlissoni - Bambang Tri Wahono, malam ini live di Youtube Chanel PONOROGO KITA.

Ponorogo – Suara Jatim

Grup Band “The Djadoel” akan mengiringi Bedah Program Paslon Ipong – Bambang yang digelar hari ini, Kamis (03/12/2020).

Menurut Juru Bicara Paslon Ipong – Bambang, Najih Muhammady, dua grup musik yaitu Guyon Waton dan The Djadoel akan memeriahkan bedah 10 Program Prioritas Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo nomor urut dua, Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono.

“Pak Ipong meminta, bedah 10 program prioritas tersebut dilakukan dengan santai dan tidak spaneng, jadi diiringi dua grup musik tersebut. Selain itu, Pak Ipong juga akan melaunching Lagu Jati Diri, sebuah lagu ciptaan Pak Ipong sendiri,” Ujar Najih Muhammady.  

Lebih lanjut Najih mengungkapkan bahwa sejatinya, 10 program prioritas tersebut merupakan program lanjutan dari program-program yang pada periode pertama sudah dilaksanakan dibawah kepemimpinan Bupati Ipong Muchlissoni, yang rencananya akan dituntaskan dan lebih dimantapkan pada periode yang kedua. “Tentunya, dalam membuat rancangan program-program, pasangan Ipong – Bambang melihat dan berkaca pada situasi saat ini, dan tidak mungkin melebihkan atau mengurangi, serta memperhatikan dari kemampuan SDM dan anggaran yang ada. Adapun 10 program yang dibedah tersebut diantaranya adalah 1) Memberi bantuan kepada seluruh Kelompok Dasa Wisma sebesar Rp 1 – 3 juta per kelompok per tahun, 2) Memberikan bantuan operasional kepada seluruh Lembaga RT sebesar Rp 2 – 5 juta per RT per tahun, 3) Menyediakan beasiswa antara Rp 5 – 10 Milyar bagi Pelajar / Mahasiswa berprestasi atau kriteria lainnya, 4) Pengembangan program Desa Digital guna mendorong industri kreatif dan kemudahan pelayanan Masyarakat, 5) Meneruskan agenda perbaikan jalan-jalan desa, 6) Memperluas cakupan BPJS untuk rakyat, 7) Membangun Museum Reyog, 8) Meningkatkan kegiatan festival kesenian khas daerah di tingkat nasional dan internasional, 9) Memodernisasi Stadion Batoro Katong, dan 10) Meningkatkan jumlah bantuan pupuk dan alat produksi pertanian,” Urai Najih.

 


Dari 10 program tersebut, Calon Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Calon Wakil Bupati Ponorogo Bambang Tri Wahono, SH, MM memberikan penekanan kepada beberapa program prioritas yang disusun berdasarkan situasi dan momentum yang tepat untuk kebangkitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi lokal untuk bersaing dengan produk nasional maupun internasional. “Beliau berdua pun menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan ekonomi digital di Kabupaten Ponorogo. Potensi tersebut merupakan sebuah peluang besar yang dapat mempercepat laju perekonomian Kabupaten Ponorogo, serta memberikan kesempatan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi Masyarakat, khususnya generasi muda.” Pungkas Najih. (Mar/Jan)


SHARE THIS