Jos, Wakapolsek Sukorejo turun langsung bantu tangani Genangan Air


PONOROGO - Suarajatim. Net

Wakapolsek Sujorejo IPTU Nurul Hidayah bersama anggota memyambangi masyarakat yang terdampak banjir dari luapan saluran air yang tidak bisa menampung derasnya air yang disebabkan oleh hujan yang cukup deras semalam yang mengguyur wilayah Barat Kabupaten Ponorogo yang airnya mengarah ke Sungai Bengawan, Selasa (30/03/2021).

Wakapolsek dalam hal ini menyambangi rumah warga yang tergenang air dari luapan saluran pembuangan air yang mengarah ke sungai begawan.

IPTU Nurul menyampaikan semoga air tidak  bertambah lagi biarpun cuaca sampai saat ini masih mendung menyelimuti wilayah sukorejo dan sekitarnya. 

Wakapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang rumanya diliwati saluran pembuangan air agar selalu menjaga keselamatan terutama masyarakat yang mempunyai anak kecil agar diperhatikan untuk tidak bermain air tanpa ada pengawasan dari orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H.. saat di konfirmasi mengatakan Banjir tersebut merupakan akibat oleh Curah hujan yang cukup deras di wilayah barat dari Sukorejo yang mengarah kesungai bengawan solo.,Ucap Kapolsek Sukorejo.

Jadi kebanyakan drainase gorong gorong kecil sehingga tidak mampu menampung debit air yang cukup melimpah dari pegunungan wilayah barat Ponorogo jadi ada sebagian rumah atau halaman rumah serta pekarangan tergenang air tersebut.,.Tambahnya.

Harapan kedepan dengan adanya peristiwa ini ada peninjauhan dan perbaikan selokan atau saluran pembuangan air di kembalikan seperti semula biar tambah lebar jadi cukup menampung Debit air hujan yang cukup tinggi karena di wilayah sukorejo diliwati oleh saluran air menuju sungai bengawan., Pungkas Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H.,(red) 


SHARE THIS