Cegah Covid-19, TNI/Polri Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 



PONOROGO, Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tak henti-hentinya Polres Ponorogo bersama dengan Anggota TNI Kodim 0802 Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum rawan penularan virus corona yang sampai saat ini belum juga usai.


Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan tersebut, Satsamapta Polres Ponorogo pada Minggu (20/06/2021) bersinergi dengan TNI  Kodim 0802 Ponorogo  melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan, pemukiman warga, fasilitas umum dan tempat ibadah tepatnya diseputan Jln. Jola-Joli Ponorogo.


Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Edy mengatakan dengan sinergitas TNI/Polri kami akan terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum.


”Penyemprotan disinfektas tersebut bertujuan untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 diduga saat ini sudah muncul varian varian baru yang sudah masuk Indonesia,” Ujarnya 


AKP Edy menambahkan tempat-tempat umum yang dijadikan sebagai target penyemprotan adalah tempat yang rawan terjadi penularan virus seperti Pemukiman Penduduk,Fasilitas umum, tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya.


“Selain melakukan penyemprotan disinfektan kami juga mengedukasi warga, agar dalam beraktifitas tetap mematuhi protokol kesehatan seper memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” Ungkapnya 


Kegiatan Penyemprotan tersebut diawali dari sepanjang jalan Jola Joli Ponorogo, setelah itu dilanjutkan di pemukiman penduduk, tempat ibadah dan fasilitas umum.


“Dalam kegiatan ini warga sekitar juga ikut membantu dalam penyemprotan Disinfektan sampai dengan kegiatan ini berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar,”Pungkas AKP Edy. 


SHARE THIS