Kepala Staf Kepresidenan RI Hadiri Seminar Nasional di IAIN Kediri

 


Kediri Kota.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kediri - Jawa Timur. (Kamis, 16/9). 

Ada dua agenda utama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam kunjungan kerja di Kota Kediri yaitu melakukan Seminar Nasional di IAIN Kota Kediri dan  bersilaturohmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. 

Hadir dalam Seminar Nasional di IAIN  Kediri yang mengangkat  Tema IAIN Kediri menuju World Clas University tersebut  Jenderal TNI (Purn) Moedoko, S.IP.  Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nurchamid, M.M  dan Para Dosen IAIN Kota Kediri juga  dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri yaitu Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi S.I.K. M.H., Wali Kota Kediri H. Abdullah Abubakar dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eka Suryawan, S.Sos serta  Wakil Bupati Kediri Ibu Dewi Maria Ulfa , ST. 

Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nurchamid MM. mengungkapkan seminar nasional ini adalah rangkaian dari giat Dies Natalis. Pelaksanaan Seminar Nasional digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. 


Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan RL Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moelidoko SIP menyampaikan  Program arahan Presiden RI yang intinya Pencapaian visi 2045 melalui transformasi ekonomi yang didukung oleh hilirisasi industri dengan memanfaatkan SDM, infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi birokrasi. 


Membangun SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai mu pengetahuan dan teknologi didukung dengan kerjasama industri dan talenta global.


Pembangunan infrastruktur:

Melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribus, mempermudah akses ke kawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, dan mempercepat peningkatan nilai tambah perekonomian rakyat.


Menyederhanakan segala bentuk regulasi dengan pendekatan Omnibus Law, terutama menerbitkan 2 undang-undang. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Kedua, UU Pemberdayaan UMKM.


Transformasi ekonomi:

Melakukan transformasi ekonomi dari ketergantungan SDA menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


Setelah selesai melaksanakan Seminar di IAIN Kediri Kepala Staf Kepresidenan Jendera TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP bersilaturohmi ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan di sambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri  KH. Anwar Mansyur dan  KH. Khafabihi Mahrus.


Dalam sambutannya Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S,IP menyampaikan bahwa  Ponpes Lirboyo sangat berpengaruh dalam pembangunan karakter bangsa Indonesia.


"Saya disini berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Ponpes Lirboyo yang ikut memberikan kesadaran masyarakat tentang disiplin Protokol kesehatan," ungkap Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.