Percepat Herd Imunity di Unmuh Ponorogo, Polres lakukan Vaksinasi Goes To Campus


Ponorogo - Suara Jatim

Polres Ponorogo melaksanakan serbuan vaksinasi 1000 dosis jenis Sinovac yang diperuntukkan kepada keluarga besar kampus Unmuh Ponorogo termasuk Dosen, Rector, Pegawai serta Mahasiswa di kampus Unmuh Ponorogo,Sabtu ,(11/09/2021)

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Kapolres Ponorogo AKBP Moch.Nur Azis SH.,SIK.,MSi juga  Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Sekda Ponorogo Dr.,Drs., Agus Pramono MM.,Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Inf Misiren,Kapolsek Siman Iptu Yoyok SH.,MH., serta Rektor Unmuh Ponorogo Dr. Happy Susanto MA bersama pegawai dan Mahasiswa Unmuh Ponorogo.

Rektor Unmuh Ponorogo, Dr.Happy Susanto MA yang diwakili oleh kepala humas kampus Unmuh Edy Santoso SE.,MM.,mengatakan serbuan 1000 vaksin ini akan dibagi antara dosen dan Pegawai berjumlah 400 orang dan sisanya untuk mahasiswa  juga keluarganya. 

"Ini dari total 7200 keluarga besar Unmuh Ponorogo, yang masih mendapatkan quota vaksin sebanyak 1000 dosis, Kepada TNI Polri juga Dinas Kesehatan, saya selaku humas Unmuh Ponorogo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya terkait dengan adanya vaksinasi kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Ponorogo" Ujar Edy

Lebih lanjut Edy juga menjelaskan, dalam kegiatan serbuan vaksin ini, pihaknya juga menerjunkan mahasiswa dari fakultas kesehatan Unmuh untuk membantu kegiatan tersebut.

Edy Berharap, Vaksinasi Dosis I ini akan berlanjut pada vaksinasi Dosis II, Dimana pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI dan Dinkes Ponorogo.

“Setelah melakukan koordinasi, Kegiatan vaksinasi dosis II rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2021 mendatang,  jelas Edy. 

Di kesempatan yang sama, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H.,S.I.K., M.Si menyambut gembira atas partisipasi serta antusias yang bagus dari keluarga besar Unmuh, masyarakat umum serta adik adik mahasiswa dalam kegiatan serbuan vaksinasi di kampus Unmuh Ponorogo.

“Hari ini telah disiapkan kurang lebih 1000 dosis vaksin jenis sinovac yang diperuntukkan khusus untuk adik-adik mahasiswa atupun mahasiswi dan tenaga pendidik kampus Unmuh sebagai salah satu langkah dan upaya pecepatan vaksinasi nasional untuk membentuk herd immunity dengan bekerjasama dengan management kampus Unmuh dengan tujuan nantinya adik adik mahasiswa yang saat ini sudah pada tahap semester ganjil dapat dilibatkan pula dalam proses percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” Ujar Kapolres Ponorogo  

Kapolres Ponorogo menambahkan, Serbuan Vaksinasi  ini adalah bentuk kepedulian TNI Polri  dan Pemerintah kepada seluruh warga Ponorogo untuk mencegah terpaparnya virus Covid 19 dan juga untuk membentuk kekebalan komunal dimana saat ini prosentase warga Ponorogo yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak  26 % dari seluruh masyarakat Ponorogo yang berjumlah 850.000 Jiwa. 

“Bagi warga Ponorogo yang belum melaksanakan vaksinasi, silahkan segera mendaftarkan diri pada Gerai TNI-POLRI Juga Dinas Kesehatan yang tersebar diwilayah kebupaten Ponorogo,” Jelas Kapolres Ponorogo

Kapolres juga menghimbau,meskipun kita sudah divaksin,kita juga harus tetap menjaga protokol kesehatan,meskipun di wilayah Ponorogo ini Alhamdulillah level sudah turun menjadi 3 yang sebelumnya level 4,kita tetap harus prokes, terang Kapolres Ponorogo.

Sementara itu Ps.Paur Dokkes Polres Ponorogo Aiptu Imam menambahkan,pada serbuan vaksinasi ini pihaknya menggandeng team vaksinator sebanyak 20 orang dari klinik Polres Ponorogo dan juga team entry data dari Polwan Polres Ponorogo sebanyak 15 orang.

Imam menjelaskan tahapan vaksinasi ini dimulai dari screening awal meliputi cek suhu dan mengisi formulir persetujuan untuk suntik vaksin,jika screening nya lolos maka akan dilanjut penyuntikan vaksin,tapi andaikata tidak lolos akan dilakukan penundaan merujuk kepada kesehatan peserta vaksin,tutup Imam