Ciptakan Herd Imunity, Pemkab Pacitan mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Pacitan masuk 21 kabupaten/kota di Jawa Timur yang bisa memulai program vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun. Pemerintah memberikan lampu hijau kepada kabupaten Pacitan karena program vaksinasi kabupaten berjuluk paradise of java ini telah melampau target 70 persen. 

Pencanangan vaksinasi covid 19 anak usia 6-11 Tahun dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  bertempat di SDN Pacitan, Rabu (15/12). Turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji, Forkopimda, Sekda Pacitan serta kepala dinas terkait dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan. 

“Ini sangat luar biasa menurut saya, karena tidak semua kabupaten/kota di Jawa Timur mendapatkan kesempatan bisa melaksanakan vaksinasi dosis pertama usia 6 sampai 11 tahun,” kata Bupati usai acara. 

Bupati berharap kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin guna memenuhi target total vaksinasi sebanyak 42.444 sasaran. Jumlah tersebut merupakan data siswa dari 528 SD/MI se-Kabupaten Pacitan. 

“Jadi kemarin kita memiliki target 30 hari namun dari Ibu Gubernur kita diminta 27 hari, kalau bisa kita dibawahnya lagi.,” ungkap Bupati. 

Demi sukses pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini Bupati minta kerja sama semua pihak baik Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lembaga sekolah serta orang tua. 

“Sesuai SOP semua peserta sebelum vaksin harus melalui pemeriksaan kesehatan karena anak-anak mungkin perlu pemahaman dalam menjawab pertanyaan maka perlu didampingi orang tua,” tutup Hendra Purwaka, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan. (Red)

SHARE THIS