Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Madiun Kota Gelar Latihan Menembak



MADIUN, polresmadiunkota.id Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Madiun  Kota melaksanakan latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Mako Batalyon C Satbrimob Polda Jatim Jalan Yos Sudarso Kota Madiun, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan menembak ini diikuti oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK., MH., Para PJU, Kapolsek serta anggota Polres Madiun Kota yang memegang senpi atau anggota yang berdinas dibagian operasional sejumlah 143 personil.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres dan Polsek jajaran, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

Didampingi Danyon C Satbrimob AKBP Agus Waloyo pada apel sebelum dimulai latihan menembak, Kapolres AKBP Dewa Putu menyampaikan "Saya berharap dalam latihan ini agar tidak main-main dilapangan tembak dan tidak mengarahkan senjata yang bukan sasaran atau lesan. Hati-hati karena prinsip dilapangan tembak adalah yang utama tidak ada main-main.

Kemudian ikuti instruksi pelatih atau yang mengarahkan, dengarkan baik-baik, jangan main-main sendiri, jangan foto-foto pada waktu menembak. Setidaknya dipanaskan lagi kemampuan rekan rekan sehingga dilapangan nanti khususnya yang pegang senpi tidak asal-asalan dan bisa menggunakan senpi sesuai prosedur, "Imbuhnya.

Selanjutnya dalam latihan tersebut dibimbing oleh Aiptu Gati Basuki, SE. Instruktur jabatan Paur TU Batalyon C Satbrimob Polda Jatim.