Warga Magetan Ditemukan Meninggal di Pos Kamling, Aparat dan Tim Medis Tanggap Tangani Kejadian


Magetan - Suarajatim.net Rasa duka menyelimuti warga Desa Bandar, Kecamatan Sukomoro, Magetan, atas meninggalnya Sukar (81 tahun) pada Selasa, 16 April 2024.,  ditemukan tak bernyawa di pos kamling Desa Bandar,,

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Magetan, Kompol Budi Kuncahyo, S.Pd.,  Kejadian ini diketahui berawal saat cucu'nya, Reza, hendak mengantarkan sarapan pagi, namun di rumah tidak menemukan keberadaan kakeknya,, Reza berusaha mencari dan menanyakan ke tetangga. 

Beberapa saat kemudian, mendapatkan kabar dari Kades Bibis bahwa kakeknya telah meninggal dunia di pos kamling. Pihak keluarga bersama perangkat Desa, menggunakan mobil ambulans menjemput jenazah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukomoro.

Mendapat laporan., Unit Inafis Reskrim, SPKT Polres Magetan dan Personil Polsek Sukomoro, bersama tim medis Puskesmas segera mendatangi lokasi kejadian.

Tim gabungan ini langsung melakukan olah TKP, pemotretan, mencari keterangan saksi, mengamankan barang bukti, dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas.

"Dari pemeriksaan secara teliti, hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau dugaan tindak pidana lain pada tubuh korban," ungkap Kompol Budi Kuncahyo, S.Pd., Kasi Humas Polres Magetan., "Kemungkinan besar, korban meninggal dunia karena usia tua dan kondisi sakit." Imbuhnya 

Polres Magetan menghormati keputusan keluarga korban yang tidak ingin melakukan autopsi atau pemeriksaan dalam. 

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua dan menghimbau; 
 "Jalin komunikasi yang baik dengan anggota keluarga, terutama lansia, untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebutuhan mereka."  Imbauanya (Hms/Hst)