Polsek Slahung Jalin Keakraban Dan Dekatkan Diri Melalui Program Polisi Sahabat Anak

 


PONOROGO - Polsek Slahung Memperkenalkan profil profesi Polisi kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, Selasa ( 21/5/24) pukul 08.00 wib.

Dalam hal ini Kapolsek Slahung AKP Pitoyo.S.Sos.,M.H menghimbau kepada anggotanya untuk mengunjungi sekolah TK khusus nya yang berada di wilayah hukum Polsek Slahung.

Dengan didampingi guru TK, anggota Polsek Slahung memperkenalkan tugas Polisi dan rambu-rambu lalu lintas dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain dan juga bernyanyi bersama sama.

Dengan metode ini, wajah-wajah siswa TK nampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Padahal di lapangan, biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan sosok Polisi untuk menakut-nakuti anaknya jika rewel atau nakal.

Polisi sahabat anak ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat.

Menurut salah satu guru TK, kunjungan ini merupakan kegiatan positif, apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian.

Ajang Polisi Sahabat Anak ini disambut sangat antusias oleh siswa TK karena kehadiran Polisi di sekolah dalam upaya menampilkan sosok Polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khususnya anak-anak."Pungkasnya.


Humas