Diduga serangan Jantung, Mbah Sabar berpulang usai memberikan sambutan

 

Almarhum Sabaruddin Achmad usai memberikan sambutan mengalami pingsan sebelum dinyatakan meninggal dunia di Pendopo Kecamatan Ngadirojo.

Pacitan – Suara Jatim

Diduga serangan jantung, Sabaruddin Achmad, anggota Komisi III DPRD Pacitan akhirnya berpulang pada Selasa Pagi, (03/11/2020).

Menurut Heru Setyanto, rekan kerjanya di DPRD Pacitan dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu wafat saat menjalankan tugas sosialiasi Pajak, Bumi dan Bangunan, Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) di Kecamatan Ngadirojo. “Setelah berpidato menyampaikan sosialisasi soal PBBP2.  Pak Sabar pingsan, kemudian dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia usai Tim Medis berusaha   memberikan pertolongan di Puskesmas Ngadirojo,” Ucap Heru Setyanto, Selasa (03/11/2020).

Almarhum Sabaruddin Achmad, semasa hidupnya mengabdikan diri sebagai Kepala Desa dan Anggota DPRD Pacitan.
Saat ini, lanjut Heru, jenazah diberangkatkan ke Desa Borang Kecamatan Arjosari. “Tadi sudah diberangkatkan menuju rumah duka di Kecamatan Arjosari, kita semua kehilangan dengan sosok beliau yang tetap aktif menjalankan tugas,”Lanjut Heru.

Simak Juga :
https://www.suarajatim.net/2020/11/inalilahi-sabarudin-achmad-legislator.html

Almarhum Sabaruddin Achmad menurut Heru adalah sosok teladan bagi masyarakat Pacitan.”Beliau mengawali sebagai Kepala Desa Borang cukup lama, 3 periode kalau tidak salah. Dan ditahun 2015, beliau menggantikan Pak Setyo Rahardjo sebagai anggota DPRD Pacitan Dapil IV dari PDIP, setelah Pak Yoyok (Setyo Rahardjo –red) juga wafat. Kemarin di Pileg 2019, Mbah Sabar (panggilan akrab Sabaruddin Achmad) kembali terpilih sebagai anggota DPRD Pacitan mewakili Arjosari – Tegalombo. Semoga Almarhum Husnul Khotimah.”Pungkas Heru Setyanto. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: