Selama menjabat Bupati, 3.462 Rumah Tak Layak huni berhasil direnovasi Ipong Muchlissoni

 

Sebanyak 3.462 Rumah di Ponorogo berhasil di renovasi menjadi Rumah Layak Huni

Ponorogo – Suara Jatim

Calon Bupati Ponorogo nomor urut dua, Ipong Muchlissoni menyebutkan bahwa di 5 tahun terakhir, sebanyak 3.462 KK yang rumahnya Tidak Layak Huni berhasil direnovasi dengan baik sehingga statusnya menjadi Rumah Layak Huni.

“Sebanyak 3.462 rumah berhasil kita renovasi melalui program Bedah Rumah kepada masyarakat yang kurang mampu,” Terang Cabup Ipong Muchlissoni.

 

Jika masyarakat Sehat, maka akan bisa bekerja dan berkarya menuju kesejahteraan.

Total anggaran yang dikucurkan untuk program tersebut senilai Rp 59,397 Miliar. “Harapan kita, masyarakat di Ponorogo yang selama ini belum memiliki rumah yang layak huni bisa hidup dengan aman dan nyaman,” lanjut Ipong Muchlissoni.

Tak hanya rumah yang layak huni, tetapi juga jambanisasi kita lakukan agar masyarakat hidup sehat. “Rumah yang layak huni ditambah fasilitas jamban akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita. Ini akan terus kita lanjutkan agar masyarakat Ponorogo terus sehat,” ujar Ipong Muchlissoni.

Jika masyarakat sehat maka akan lebih mudah untuk bekerja dan berkarya menuju kesejahteraan. “Program saya di periode kedua salah satunya adalah pemberian dana operasional RT dan Dasa Wisma 3-5 juta setahun, itu akan membantu pemberdayaan bagi masyarakat RT dan Dasa Wisma sehingga akan meningkatkan kesejahteraan mereka seperti yang kita cita-citakan bersama.”Pungkas Ipong Muchlissoni. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: