Sekda Trenggalek ajak masyarakat Suskseskan Vaksinasi Covid 19

Sekda Kabupaten Trenggalek saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sambirejo

Trenggalek - Suara Jatim

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si.,  ajak warga masyarakat ikut sukseskan vaksinasi Covid 19. Hal ini disampaikan oleh putra mantan Bupati Trenggalek, Brigjend Soetran saat ikut meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Sambirejo, Kecamatan/ Kabupaten Trenggalek, bersama Kapolres Trenggalek AKBP Dony Satria Sembiring dan Kasdim 0806 Trenggalek, Mayor Inf. Sapto Triarso, Rabu (13/1).

Menurutnya, "kapan wabah ini akan berakhir bila masyarakat tidak mau divaksin. Tujuan pemerintah memberikan vaksin Covid agar warga masyarakat terlindungi dari wabah Covid 19," pesannya.

Vaksin adalah virus yang sudah dilemahkan. Bila divaksinkan, harapannya tubuh dapat membentuk antibodi dengan cepat guna melawan virus saat akan menyerang.

Dengan begitu, harapannya masyarakat bisa terlindungi dan aktivitas ekonomi bisa berjalan normal seperti sedia kala. Hampir semua sektor mengeluh aktivitas ekonomi terhambat, makanya sekda Trenggalek ini berharap semua warga Trenggalek bisa ikut menyukseskan program pemerintah tersebut dan kehidupan bisa kembali normal.

"Sebenarnya saya takut disuntik, namun bila harus disuntik vaksin saya akan bersedia. Saya harap beberapa pejabat lain juga bisa menjadi contoh, sehingga masyarakat juga mau ikut menyukseskan program ini. Dengan begitu pandemi bisa segera berakhir," tegasnya.

Joko Irianto juga tidak segan-segan berbagi pengalaman selama dirinya terpapar Covid 19 bersama dengan anggota keluarganya. Gejalanya menurut mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tersebut, "seperti terkena penyakit Malaria. Nafsu makan hilang, indra perasa lemah dan demam," terangnya.

Untuk melawan penyakit ini ungkap Sekda Trenggalek ini, "terus makan, meskipun tidak berselera, tetap makan makanan yang berkualitas. Kalau tidak nafsu paksa, terus makan suplemen atau vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh," tutupnya.

Hari ini proses vaksinasi Covid 19 di tanah air sudah dimulai. Diawali oleh Presiden Jokowi  untuk pertama kali dan beberapa menteri dan tokoh masyarakat. Rencananya beberapa gubernur dan pejabat provinsi dijadwalkan Kamis besok (14/1) dan Bupati, nakes maupun garda terdepan pelayanan masyarakat, nantinya.

Dilakukan pada Presiden RI dengan harapan dapat memberikan garansi kepada masyarakat bawasannya vaksin Covid  ini aman. (Is)