Bersama BINDA JATIM, Dinkes Bondowoso lakukan Percepatan Vaksinasi Booster

Warga Bondowoso saat di Vaksin Booster kerja sama Binda Jatim dengan Dinkes setempat

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso terus melakukan percepatan Vaksinasi Booster dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Salah satunya, Dinkes menggandeng Binda Jatim yang melakukan Vaksinasi Booster dibeberapa Puskesmas dengan target ribuan sasaran.

“Meskipun kasus sudah turun, kami akan terus melakukan Vaksinasi Booster yang akan membuat Herd Imunity masyarakat lebih meningkat,” ucap Tuhu Suryono, Kabid P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Kamis (26/05/2022).

Lebih lanjut Tuhu menyampaikan bahwa saat ini prosentase pencapaian Vaksinasi Booster di Bondowoso masih terbilang rendah, yakni baru 17 %.
“Hal ini yang membuat kami untuk menggandeng berbagai pihak termasuk BINDA Jatim agar jumlah penerima Booster di Bondowoso semakin meningkat,”lanjut Tuhu Suryono.

Kabid P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso itu juga mengapresiasi antusiasme warga yang cukup bagus.
“Alhamdulillah. Warga juga sangat antusias sehingga seperti gayung bersambut. Semoga dengan vaksinasi booster ini semakin membawa kita semua menuju endemi dan tidak ada kasus lagi penularan Covid 19.”Tutup Tuhu Suryono.

Sementara menurut Aminudin, warga Kecamatan Bukor menyampaikan bahwa dirinya mendatangi Vaksinasi Booster karena ingin sehat dan tidak terjangkit Covid 19.
“Sebagai warga negara yang baik maka kita harus patuh kepada pemerintah. Vaksinasi 1 sudah, Vaksinasi 2 juga sudah dan ini saya vaksinasi booster. Agar sehat mas, dan tidak terjangkit Covid 19.”Pungkas Aminuddin. (yah/gin)