Terus Bekerja, Vaksinasi yang dilakukan BIN di Bondowoso selalu Capai Target

 


 Masyarakat Bondowoso Antusias mengikuti Vaksinasi yang dilakukan oleh BIN 

Bondowoso, SUARAJATIM.net

Capaian Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Timur yang bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Kepolisian di Kabupaten Bondowoso selalu mencapai target.


Apresiasi itu disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, Tuhu Suryono yang menjelaskan bahwa BIN selalu aktif membantu proses vaksinasi Covid 19 diwilayahnya.


“Target yang diberikan selalu bisa diselesaikan dengan baik. Dengan percepatan vaksinasi tersebut sangat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso,” ucapnya, Rabu (05/10/2022).


Untuk itu, Tuhu juga menambahkan bahwa seluruh jajaran Dinkes Bondowoso sangat mengapresiasi kegiatan percepatan vaksinasi oleh BIN.


“Kami menyampaikan terima kasih. Atas dukungan dan support dari BIN Vaksinasi Covid 19, terutama Dosis 3 di Kabupaten Bondowoso bisa cepat dilakukan sehingga Herd Imunity warga bisa meningkat,” tambahnya.


 



Sementara Koordinator BIN Bondowoso, Rizal,  menyampaikan bahwa BIN bersama instansi terkait di Bondowoso setiap kali melaksanakan vaksinasi covid-19 secara serentak di berbagai wilayah mampu mencapai target yang diberikan.


“Jadi setiap kali pelaksanaan, Capaian Vaksinasi Covid 19 percepatan BIN di Kabupaten Bondowoso bisa mencapai target yang telah diberikan. Sehingga ribuan masyarakat bisa mendapatkan suntikan Vaksin,”ucap Rizal.


Lebih lanjut Rizal menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya BIN bekerja sama dengan Puskesmas dan Polsek yang ada di Kabupaten Bondowoso.


“Dengan sinergitas bersama Dinkes melalui Puskesmas dan Polres Bondowoso melalui Polsek-Polsek, kita bisa memaksimalkan Vaksinasi sehingga bisa mencapai ribuan dosis yang disuntikkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Rizal.


Rizal juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan vaksinasi sampai Pandemi Covid 19 bisa benar-benar berhenti.


“Dengan terus mempercepat vaksinasi maka Herd Immunity akan tercipta, sehingga Pandemi ini bisa berakhir dan fokus kita selanjutnya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang selama dua tahun ini terhambat karena Covid 19,” lanjutnya.


Rizal juga memberikan mengapresiasi karena dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 masyarakat Bondowoso sangatlah antusias.


“Kami mengapresiasi karena antusiasme masyarakat disini untuk Vaksinasi Covid 19 cukup tinggi.”Tutup Rizal.


Sementara menurut, Amrul, warga Kecamatan Bondowoso Kota yang hari ini divaksin menyatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih atas pelayanan Vaksinasi dari BIN yang telah diberikan.


“Hari ini saya divaksin booster, sehingga  saya merasa lebih aman dalam berkegiatan karena sudah Vaksinasi sudah lengkap.” Tutupnya. (red)