Tingkatkan Imam dan Taqwa Menuju SDM Unggul, Polrestabes Surabaya Gelar Binrohtal


 

SURABAYA – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT , Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis (2/05/2024).

Kabag SDM Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Santoso mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah untuk seluruh anggota Polrestabes Surabaya agar tetap melaksanakan ibadah rutin ini guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam pelaksanaan Binrohtal pada kali ini disampaikan oleh Ustadz Hasan dari Yayasan Muhammad Cheng Hoo dengan tema “Penyebab Doa Tak Kunjung di Kabulkan”.

Ustadz Hasan menyampaikan bahwa Doa merupakan bagian dari ibadah yang penting dalam kehidupan beragama.

“Mengapa terkadang kita merasa bahwa doa-doa tak kunjung dikabulkan oleh Allah,karena ada beberapa hal yang tidak kita laksanakan dalam menjalani ibadah,” ucap Ustadz Hasan

Yang Pertama, kurangnya penghormatan terhadap orang tua. Kedua, terlalu sibuk dengan urusan dunia sehingga lupa akan kewajiban yang diberikan oleh Allah. Ketiga, kurangnya rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan.

Sebagai penutup, Ustadz Hasan berharap seluruh anggota Polrestabes Surabaya mampu mengemban tugas dengan dilandasi agama, dan selalu melaksanakan ibadah dengan baik , serta tidak lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang di dapatkan. (*)