Ide Kreatif Kades Banjarejo Bangun Toilet Di Lapangan Segong Gunakan Dana Desa


Magetan - Suarajatim.net Pemdes Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan terus ber ide kreatif guna mempelancar penyerapan Dana Desa yang bersumber dari APBN 2024.maka salah satu perioritas pembangunan infrastruktur dan sudah dilaksanakan.

Pembangunan Sanitasi Toilet yang terletak di area lapangan segong dukuh batokan sudah selesai pembangunan tersebut yang di gulirkan melalui APBDes Desa Banjarejo TA 2024 Sebesar 50.000.000.

Pembangunan sanitasi Toilet tersebut merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan di area tersebut,karena ketika ada ivent atau kegiatan yang bertempat dilapangan segong sudah tidak susah buang air kecil maupun yang lain. 

Sarana sanitasi toilet ini sangat di sambut baik oleh masyarakat karena dengan semakin lengkap sarana prasana yang ada di lapangan segong nanti bisa dipakai untuk segala kegiatan dan menumbuhkan UMKM masyarakat setempat.

Sementara itu menurut Kepala Desa Banjarejo Jaitun,Dengan sudah di bangunnya fasilitas sanitasi (Toilet) yang berada di lapangan desa banjarejo tepatnya di dukuh Batokan supaya kedepan lapangan Segong ini bisa digunakan dengan layak dan bisa berguna untuk semua kegiatan dan dalam pengerjaannya Swakelola alhamdulillah saat ini sudah selesai dalam pengerjaannya.

Di jelaskan  kades Banjarejo ini memang salah satunya prioritas penggunaan DD kami manfaatkan untuk pembangunan sarana sanitasi dilapangan segong,yang,"manfaatnyajuga untuk masyarakat atau setiap kegiatan olah raga maupun ivent UMKM kedepan bisa
di tempatkan dilapangan tersebut," tutur Jaitun.

Harapannya dengan selesainya pembangunan Toilet ini  mari kita jaga kebersihannya  supaya awet dan terjaga " " "Semoga kedepan akan berkelanjutan pembangunan sarana prasana dilapangan tersebut,"Pungkas Jaitun.(Hst)