Cabup Ipong meminta Pemuda di Ponorogo untuk tetap Melestarikan Seni Reyog Ponorogo

 

Calon Bupati Ponorogo nomor urut dua, Ipong Muchlissoni mengajak Pemuda dan Pemudi di Ponorogo untuk terus berkreasi melestarikan Seni Reyog Ponorogo. 

Ponorogo– Suara Jatim

Calon Bupati Ponorogo 2021-2024 nomor urut dua, Drs H Ipong Muchlissoni meminta kepada seluruh Pemuda di Ponorogo untuk tetap melestarikan seni budaya adi luhung asli Ponorogo yaitu Seni Reyog Ponorogo.

“Yang paling penting lestarikan dulu Seni Reyog Ponorogo, terus berkarya dan berkreasi sehingga menjadi profesional. Jika sudah profesional maka soal income atau pemasukan jangan khawatir lagi. Banyak contoh penyanyi atau seniman yang beberapa bulan yang lalu biaya untuk menanggapnya hanya 5 juta ataupun 10 juta setiap kali tampil, kini sudah 50 juta atau 100 juta sekali karena mereka kreatif dan eksis di Media Sosial,” Ujar Ipong Muchlissoni saat Ngopi Budaya bersama Budaya beberapa waktu yang lalu.

                 
Saat ini, lanjut Ipong, Seni Reyog Ponorogo sudah berkembang luas berkat adanya Media Sosial.”Banyak selebgram, youtuber dan influencer yang berasal dari Seniman Reyog Ponorogo. Mereka juga mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit dari hasil endorse produk dan iklan yang lainnya. Itu yang harus Pemuda dan Pemudi Ponorogo lakukan untuk ikut terus melestarikan dan mengembangkan Seni Reyog Ponorogo,” Lanjut Ipong Muchlissoni.

Ipong Muchlissoni juga mengucapkan terima kasih kepada para Seniman Reyog Ponorogo yang saat ini terus eksis melakukan pertunjukkan hingga saat ini. “Kita harus berterima kasih kepada para leluhur yang telah menciptakan seni budaya yang adiluhung yaitu Seni Reyog Ponorogo. Sebagai wujud rasa terima kasih kita, maka kita wajib untuk melestarikan Seni Reyog Ponorogo kapanpun dan dimanapun. Jangan berhenti untuk berkreasi.” Pungkas Ipong Muchlissoni. (Mar/Jan)

 


SHARE THIS

0 coment rios: