Pilpres Amerika, Joe Biden unggul sementara, Trump klaim kemenangan

 

Hasil sementara Pilpres di Amerika Serikat, Joe Biden unggul sementara dibandingkan Donald Trump

USA – Suara Jatim

Persaingan sengit terjadi saat perhitungan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Amerika Serikat dilakukan hari ini, Rabu (04/10/2020).

Hasil sementara menunjukkan Joe Biden mendapatkan kemenangan 238 negara bagian dibandingkan Donald Trump yang memperoleh 213 kemenangan.

Donald Trump diproyeksikan menang di Florida dan Texas, namun rivalitas masih terjadi di negara bagian yang menjadi kunci lainnya seperti Georgia, Pennsylvania, Wisconsin, Michigan, Arizona dan North Carolina.

Masih jutaan kertas suara yang masih dihitung, namun demikian Donald Trump sudah mendeklarasikan kemenangannya di Gedung Putih.

“Kami telah memenangi pemilihan hari ini, kami menang di Georgia dan North Carolina, selain itu di Pennsylvania juga menang secara luar biasa,” Terang Donald Trump.

Walaupun begitu, Trump menuding ada kecurangan yang terjadi di Pemilu Amerika Serikat. “Memalukan Amerika,” tandasnya.Tanpa menunjukkan bukti Trump akan membawa hasil Pemilu ke Mahkamah Agung.

Sementara Kandidat Calon Presiden, Joe Biden menyampaikan didepan pendukungnya bahwa Pilpres masih akan berlangsung lama. “Mungkin sampai besuk pagi, atau lebih lama lagi,” Ujar Biden.

Negara bagian Florida dianggap penting bagi kemenangan di Pilpres Amerika Serikat. “Jika Florida jatuh ke Biden, maka pertandingan akan selesai. Namun kalau Trump menang di wilayah itu maka pertandingan akan berlangsung lebih lama lagi,” ucap seorang penasehat Donald Trump. (Mar/Jan)  


SHARE THIS

0 coment rios: